Thursday 16 June 2016

Hair Hunting 12 April 2016


 hari ini, aku harus ke perpustakaan. aku ke sana karena aku ingin mencari sebuah buku. buku tersebut tak akan aku sebut namanya karena aku tidak mau ada pesaing dalam pencarian buku ini. yah, aku kasih saja satu petunjuk mengenai buku ini, buku ini adalah sumber kebijaksanaan manusia, ditulis oleh orang yang sekarang sudah tiada dan terdapat kisah nyata yang mengajarkan kita akan makna dari kehidupan.
aku berjalan menuju perpustakaan itu. aku berharap hari ini aku bisa konsentrasi dalam pencarian buku ini, tidak akan ada hal yang dapat mengganggu diriku. tapi, lagi lagi anggapanku salah. di tengah ja;an, aku bertemu dengan seorang gadis. aku rasa dia seumuran denganku. rambut gadis ini digelung dan diikat dengan karet berwarna biru. aku jadi tertarik oleh objek itu, makanya aku mengambil smartphoneku dan memotretnya dari belakang tanpa dia sadari.


 

 buku yang aku cari rupanya berada di lantai 2. untuk bisa kesana, aku harus melalui lift. seperti biasa, didepan lift terdapat antrian yang cukup panjang. aku awalnya ingin menaiki tangga, namun pikiranku berubah ketika aku melihat ada seorang perempuan dengan rambut panjang yang dikuncir dengan jepit plastik. aku langsung mengambil antrian dan berdiri tidak jauh dari dia. aku mengambil handphoneku dan berpura-pura memainkannya. dengan cepat dan diam-diam, aku memotret objek tersebut.

 

setelah menunggu cukup lama, akirnya aku sampai di tujuan. aku langsung mencari buku yang aku cari. untuk mempermudah pencarianku, aku menghampiri komputer yang ada disana. aku mengetik judul buku yang aku cari pada laman pencarian. hasilnya aku menemukan 'kordinat' buku itu. aku langsung menuju kesana. tiba-tiba aku menemukan objek menarik. langsung saja aku melakukan hal yang seperti biasa.


setelah aku menemukan buku itu, aku langsung memuruskan untuk pulang. aku rasa tidak akan ada hal menarik sepanjang perjalanan. aku mengendarai motorku seperti biasanya. tapi, ditengah-tengah perjalanan, aku menemukan seorang ibu-ibu yang berada di lapak penjualan aksesoris pengedara motor. aku rasa dia sedang mencari kaos kaki. aku tidak mempedulikan apa yang dia cari. fokus ku saat ini terarah pada rambut panjangnya yang diikat itu.

 

aku melanjutkan perjalananku. aku rasa perburuan ini cukup untukku hari ini. aku harus tetap menjaga mataku agar tidak tergoda. suatu ketika, aku melewati suatu jalur didekat pertokoan. kulihat di sana ada sbuah counter yang menjual minuman. penjual minuma itu rupanya seorang perempuan dan wow, rambutnya begitu menarik perhatianku. langsung saja aku mendekati dia dan melakuka hal yang seperti biasanya. pertama aku memotret rambut yang dikuncir. 


aku akui, rambutnya begitu menarik perhatianku. tidak puas dengan kuncirnya, aku langsung meminta dia untuk menggelung rambutnya. dia tidak keberatan untuk melakukan hal itu. setelah dia menggelung rambutnya, aku memotretnya.


aku langsung beranjak dari tempat tersebut dan melanjutkan perjalanan. akhirnya aku memutuskan untuk melanjutkan perburuan hari ini. untuk itu, aku menuju sebuah Toserba. aku harap disana aku menemukan objek yang lebih menarik. sasampainya disana, aku langsung melakukan perburuan in tanpa menarik perhatian orang sekitar alias low profile. tak lama kemudian aku menemukan seorang pegawai dan pelanggan dengan rambut digelung.



 aku lihat banyak sekali pegawai-pegawai yang memiliki rambut yang menarik namun maslaahnya, aku kesulitan untuk mengambil gambar. jadi untuk hari ini aku hanya bisa mendapat gambar berikut. dan ini menjadi penutup dalam perburuanku hari ini. mungkin lain kali aku akan menemukan cara lain 


No comments:

Post a Comment

SALON HAIRJOB