Saturday 11 June 2016

Hair Hunting 30 maret 2016

perburuan kali ini saya lakukan pada tanggal 30 maret 2016. saat itu pukul 8:00 pagi, saya bersiap siap untuk pergi menuju Bandung Utara. dalam perjalanan itu, saya melewati sebuah desa dengan mengendarai sepeda motor. dengan kecepatan standar saya mengendarainya sambil menikmati pemandangan indah desa tersebut. namun, tiba-tiba saja saya melihat ada seorang perempuan yang sedang memainkan handphonenya di warungnya. aku melihat ada sesuatu yang menarik diriku. rupanya itu adalah konde yang ada di kepala perempuan tersebut. aku langsung menghentikan motorku dan mengambil smartphoneku. lalu saya mempotret konde tersebut.
awalnya dia malu-malu ketika aku memintanya untuk memfoto konde tersebut. namun dengan bujuk rayu dan segenap usaha lainnya, akhirnya saya bisa mengambil gambar konde perempuan ini. sungguh lega dan puas rasanya bila satu misi diselesaikan dengan usaha sendiri. berikut adalah hasil jepretan saya



dari desa tersebut, saya melanjutkan perjalanan ke Bandung Utara. sambil mengendarai motor, saya mennyempatkan diri saya untuk memandang sekitar saya. siapa tahu saya menemukan objek yang bisa saya potret (maksudnya rambut) namun, saya tidak menemukan apa apa selama perjalanan. tak lama kemudian akhirnya saya sampai di Bandung Utara. saya langsung masuk ke sebuah gedung (tak akan saya sebut namanya)  untuk menyelesaikan suatu urusan.
saya harus naik ke lantai 6 gedung tersebut. untuk bisa kesana saya harus naik lift atau naik tangga. saya memutuskan untuk naik lift karena saya tidak punya tenaga banyak untuk naik tangga. ketika saya menghampiri lift? saya melihat antrian di depannya sungguh panjang. saya langsung mengambil antrian dan beridiri di belakang seorang perempuan. di karena kan dibelakang saya tidak ada orang-orang. saya langsung mengambil foto kuncir perempuan ini secara diam diam





setelah menyelesaikan semua urusan saya. saya memutuskan untuk pulang ke rumah. saya memarikirkan motor saya di sebuah lapangan parkir yang kira kira tidak terlalu jauh dari gedung yang saya kunjungi. sesampainya disana, saya melihat ada seorang permpuan lagi dengan rambut hitam tebal yang dikuncir pemandangan tersebut jelas menggodaku untuk mengambil gambar kuncir perempuan itu. tanpa banyak cincong dan pikiran, saya mengambil handphone yang ada di saku jaket saya dan mengambil gambarnya secara diam-diam dan inilah hasilnya.



saya melanjutkan perjalanan pulang saya. saya melihat bahwa hari masih siang, itu berarti saya punya waktu banyak untuk mencari objek yang bisa saya potret. saya biasanya pulang melalui jalan raya, namun kali ini saya memutuskan untuk melewati pasar. siapa tahu saya menemukan rambut yang indah. namun ketika saya menulusuri pasar ini, saya hanya menemukan satu model saja. aku lihat semua pedagang di sini memiliki rambut yang pendek dan sebagian lagi dikerudung. tak ada akar rotan pun jadi, saya potret saja objek tersebut.



saya memutuskan untuk keluar dari pasar dan melanjutkan perjalanan pulang. saya rasa perburuan hari ini dicukupkan saja. baterai di handphoneku tenaganya sudah mulai menipis dan begitupun dengan tenaga bateraiku. suatu ketika, saya sedang terjebak di kemacetan di sebuah perempatan. saya melihat ada seorang perempuan paruh baya yang sedang berdiri di sebuah toko yang sudah lama tutup. saya lihat rambut perempuan ini dijepit dan terlihat seperti sanggul samurai. saya langsung menghampiri perempuan itu dan memotretnya


yah saya rasa perburuan hari ini dicukupkan saja. di waktu lainnya saya akan berusaha sekuat tenaga untuk mencari objek yang lebih bagus dan lebih banyak lagi. jangan sampai ketinggalan melihat petualangan saya ya.



No comments:

Post a Comment

SALON HAIRJOB