Wednesday 15 June 2016

Hair Hunting 31 Maret 2016


perburuan kali ini berawal pada pukul 6:00 pagi. saat itu aku sedang mengendarai sepeda motorku ke Bandung Utara untuk melakukan rutinitasku. ku lihat jalanan yang kulalui begitu sepi, tidak banyak kendaraan yang berlalu lalang disana. mungkin ini terlalu pagi bagi mereka untuk beraktifitas. awalnya aku tidak memiliki rencana untuk melakukan perburuan. tapi, suatu pemandangan menyita perhatianku. dia adalah seorang penjual gorengan kulihat dia sedang membuat gorengan dengan katelnya. perempuan ini mengenakan baju berwarna hijau dan... rambutnya panjang dikuncir dengan karet yang tebal. aku langsung menghentikan motorku, hanya untuk mendapatkan gambar rambutnya. aku mengawalinya dengan basa-basi untuk tidak membuat dia terkejut. setelah itu aku utarakan maksudku. untungnya dia mengabulkan permintaan konyol ini.



setelah aku memotret fotonya yang dikuncir itu, aku meminta dia untuk menggelung rambutnya. dia bertanya-tanya untuk apa aku meminta hal seperti ini, aku mengatakan bahwa aku hobi memfoto rambut perempuan. dia sempat tertawa kecil, mungkin karena hobiku yang aneh ini. dia langsung menggelung rambutnya dan membiarkan aku memotretnya. aku merasakn sensasi yang aneh ketika aku mengarahkan smarphoneku dan memotretnya.




aku hendak pergi meninggalkan tempat ini. namun, ketika aku bersiap-siap untuk menyalakan motor, aku melihat perempuan ini mengikat rambutnya lagi. ikatan kali ini berbeda dengan yang sebelumnya. mungkin ini perpaduan antara kuncir dengan cepol. aku langsung turun dari motorku dan meminta dia untuk difoto lagi, untunglah dia tidak keberatan




aku menghabiskan waktu yang sangat lama di Bandung Barat, untuk apa aku di sana? aku mengurusi urusan-urusanku yang berpengaruh pada masa depanku. setelah urusanku hari ini selesai, aku kembali lagi ke rumahku. aku lagi-lagi mengendarai motorku. aku berpikir apa kah aku lanjutkan perburuan hari ini atau aku sambung lagi di hari lain? dan jawabannya aku temukan di Pom bensin. aku melihat di dekat sumber bahan bakar kota itu, ada seorang ibu-ibu yang sedang meggendong anaknya, kulihat dia sedang membeli buah. pandanganku langsung terfokus pada cepolnya yang terlihat sama seperti foto di atas. aku langsung mengarahkan smartphoneku dan memotretnya 





dari pom bensin, ku beralih ke sebuah pusat perbelanjaan. aku memutuskan kesana untuk berburu rambut di tempat itu. setelah memarkirkan motor ku di tempat parkir, aku langsung masuk ke mall itu. baru saja aku masuk, aku langsung menemukan objek menarik. rambutnya begitu panjang dan tebal dibandingkan perempuan yang kutemui tadi pagi. seperti biasa, aku mengambil senjata andalanku dan melakukan eksekusi secara diam diam.

 



setelah menemukan objek pertama di tempat ini, aku langsung melanjutkan perburuanku dengan berjalan mengelilingi pusat perbelanjaan ini sambil mencari objek lain. aku lihat sedikit sekali objek lain. pencarianku berhenti di sebuah bagian penjualan pakaian dalam wanita. kulihat ada seorang pegawai yang sendirian menata barang daganggannya. dia memiliki rambut yang tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek. terlihat tebal dan dikuncir tinggi. melihat hal itu membuat aku tertarik. akhirnya aku mendekati dirinya dan aku langsung mengutarakan permintaanku. pada awalnya dia enggan untuk mengabulkannya namun aku yakin kan bahwa aku hanya memotret kuncirnya, bukan wajahnya. alhasil, aku mendapat objek baru


 aku rasa aku datang disaat yang tidak tepat. aku datang ke mal ini disaat mal ini mulai buka, dan alhasil aku melihat mall ini masih sepi. sedikit sekali objek yang aku temukan. hmm, mungkin ini pelajaran bagiku untuk merencakan perburuan secara matang. maka aku putuskan untuk mengakhiri perburuanku hari ini. aku menghampiri objek pertamaku dan memotret kuncirnya untuk kedua kalinya





 itulah petualanganku hari ini, aku harap para pemirasa terhibur dengan petualanganku hari ini, tetap setia dan saksikan petualanaganku di hari lain.

No comments:

Post a Comment

SALON HAIRJOB