Saturday 11 June 2016

Obsesi ke cepol


pasti pernah lihat gambar diatas? Itu adalah gaya rambut yang selalu aku lihat. Aku awalnya tak tahu apa nama gaya rambut itu. Lalu aku mendengar bahwa ini disebut cepol, namun sebagian orang bilang ini konde dan ada yang bilang ini adalah gelung.
Gaya cepol, merupakan gaya rambut dimana rambut dikumpulkan dengan  dilipat/digulung kemudian diikat dengan karet atau penjepit sehingga rambut menyerupai tonjolan di kepala.
Aku pertama kali melihat gaya rambut ini pada saat aku kelas 4 sd. Saat itu aku sedang diasuh oleh bibiku. rambutnya panjang sedada dan selalu diikat. Namun ikatan rambutnya berbeda dengan yg aku lihat sebelumnya. Rambutnya seperti dilipat atau ditekuk sehingga membentuk sebuah jendolan. Gaya rambutnya itu membuat aku penasaran, aku langsung memberanikan diriku untuk menyentuh "tonjolan"  yang ada dikepalanya itu. Terasa keras namun lembut dan membuatku terangsang. Sejak saat itu aku suka gaya rambut itu, meski aku tak tahu namanya
Dimanapun aku berada, aku pasti melihat perempuan dengan gaya rambut itu. Aku merasa sangat terangsang ketika melihat gaya rambut ini. Ingin sekali aku memegangnya, membongkarnya atau bahkan memotongnya. Aku penasaran apa sih nama gaya rambut ini?
Setelah aku melakukan riset di dunia nyata dan dunia maya, aku mengetahui bahwa ini biasa disebut cepol dikalangan perempuan.

mungkin seperti ini cepol yang kulihat saat kelas 4 sd

Di masa sengoku, gaya rambut ini disebut sebagai Mage atau chonmage. Gaya ini biasa digunakan oleh para samurai agar kepala mereka bisa disesuaikan dengan helm perangnya. Lama kelamaan gaya rambut ini menjadi simbol status mereka sebagai kesatria. Mereka akan merasa terhina jika ada yg menyentuh bahkan memotong mage mereka. Jika seorang samurai ingin menanggalkan status samurainya, maka dia harus memptong mage atau chonmage nya.
Pada masa restoasi meiji, jepang berubah. Mereka melarang adanya pedang dan juga samurai. Jika ada samurai yg berkeliaran, maka penegak hukum akan menyita pedangnya dan memotong rambutnya

adegan potong cepol di The Last Samurai

Kini setelah ratusan tahun berlalu, gaya rambut ini menjadi hal yg rumlah di kalangan perempuan. Baik perempuan tua maupun muda, berambut panjang maupun berambut pendek, umumnya memilih gaya rambut ini. Aku ingin tahu apa alasan mereka melipat dan mengikat Rambutnya hingga menyerupai jendolan itu. Sebagian menjawab Supaya rambut mereka tidak acak acakan, sebagian menjawab supaya tidak kegerahan dan bahkan supaya terlihat lebih seksi. 
Berikut adalah koleksi rambut cepol yg aku punya

Katanya rambut dia pendek, tapi jendolannya itu lho, gede banget

cepolan yg berdiri Itu bikin 'burung' Aku berdiri
kl

Kira kira sepanjang apa rambutnya?


Cepol dibalik kerudung emang bikin penasaran


Mbak cepolnya bikin saya gak tahan nih




Foto cepol

Kecil sih tapi bikin penasaran


Seksi banget mbak, jadi Pengen pegang cepolnya

Fokus ke atas kepala

Jangan lihat kesini, nanti gak kelihatan cepolnya
 
Aduh pilih cepol yg mana ya?

Itu cepol atau palu sidang?
 
Mbak samurai ya? Aku potong y cepol mbak

Kayanya anjing itu pengen cepol

 
Gak tahan nih
 
 Pengen pegang, boleh

Godai aku dengan cepolmu mbak

 
Penari 

l love Your topknot

Fokus ke tonjolan di atas, bukan dibawah
Kebalik mbak


Diperpus 





















Nah itulah sebagian dari foto rambut cepol yg aku punya. Sampai sekarang aku blum nemu fotovatau video cepol cewek dipotong. Kalau kalian punya, kasih tahu ya



























No comments:

Post a Comment

SALON HAIRJOB