Tuesday 13 October 2020

POTONG RAMBUT DI CAFE PART 1

Saya masuk ke kedai kopi dengan perasaan benar-benar segar, tetapi juga sedikit lelah. Ini adalah hari yang melelahkan di tempat kerja, karena saya ada janji pada pukul 6:30. Sekarang setelah semuanya selesai, saya dapat bersantai dengan secangkir teh, meninjau kembali jadwal saya untuk sisa minggu ini, dan memikirkan tentang apa yang telah saya capai hari ini.




Saya memesan teh, kemudian melihat-lihat etalase untuk mencari makanan manis yang cocok dengan teh saya. Saat saya membungkuk, saya mendengar pintu terbuka dan gemerisik pakaian. Dari sudut mataku, sekilas aku melihat sosok yang datang ke konter dan terbata-bata memesan cappucino besar. Saya tidak memperhatikan. Ketika saya mengambil satu langkah ke kanan, saya menabrak orang itu, dan saya langsung meminta maaf, saya melihat rambut panjang jatuh melewati saya dan ada jepit rambutnya yang jatuh di dekat kakiku.

"Oh, maafkan aku, aku tidak bermaksud menabrakmu," kataku sambil menatap mata seorang wanita muda, yang balas menatapku dengan ekspresi Apa masalahmu?

Karena bingung, dia berkata, "Oh, tidak masalah, saya pikir saya terlalu banyak minum. Saya  tidak melihat Anda di sini. aduh dimana ya jepit rambut saya?" Dia sudah mengalihkan pandangannya dari mataku dan fokus ke lantai.

Aku melihat jepit rambut itu, kemudian aku ambil, dan menyerahkan benda plastik itu padanya.

 Oh, itu dia, Terima kasih. Dia mengambilnya dariku, lalu bergumam pada dirinya sendiri, "Sekarang apa yang harus kulakukan dengannya.

Dia menyentakkan kepalanya ke belakang, berusaha dengan lemah untuk menggeraikan semua rambutnya di belakangnya. Kemudian dia meletakkan klip di mulutnya, mengangkat tangan ke lehernya, dan mengumpulkan rambut yang terurai menjadi ekor kuda, nampaknya dia akan menggelung rambut merah panjang sepinggangnya. aku kembali mencari makanan yang tepat di etalase.

Tiba-tiba, wanita muda itu berada di sampingku mencolekku "maaf sebelumnya, boleh saya minta tolong?" katanya

Aku menoleh untuk melihatnya, dan dia hanya berdiri di sana memegang klip di tangan kanannya, memiringkan kepalanya sedikit ke kanan.

Saya baru saja mengalami saat tersulit dengan rambut ini malam ini. saya gak bisa mengaturnya.. Maukah Anda, atau mungkin, eh, saya harus mengatakan, bisakah Anda merapikan rambut saya dengan benda ini?" menawarkan saya jepit rambutnya padaku

 "Tentu saja, saya pikir saya bisa melakukan itu," kataku. aku langsung mengambil jepit rambut darinya , kemudian aku suruh dia memutar badan membelakangi diriku

, dia berbalik ke arahku dan menunggu. . Aku membuka jepit rambutnya dan memasangnya di ikat pinggangku, lalu aku mengangkat tangan ke lehernya dan mengumpulkan rambutnya ke kedua tangan. Aku menarik rambutnya menjadi semacam kuncir kuda, dan kemudian aku mulai memelintirnya di lehernya, membiarkan lilitan itu mengumpulkan rambutnya menjadi untaian yang bisa diatur, meski tebal. Saya menariknya menjauh darinya, dan ketika saya mencapai ujungnya, saya mengangkatnya lurus ke atas dan mulai memutarnya erat-erat pada mahkota kepalanya, memegang  gelungan rambut yang besar itu dengan tangan saya, kemudian aku amankan gelungan itu dengan jepit rambut tersebut.

Dia mengangkat tangan ke kepalanya, merasakan apa yang telah saya lakukan, dan dia berbalik, dengan ekspresi lega di wajahnya.

 "Oh, terima kasih, sekarang jadi lebih baik. rambut ini sering kali tergerai secara tiba-tiba, ini benar-benar menganggu saya. sekali lagi sangat berterima kasih pada anda," kata wanita itu.

 "Tidak masalah, saya selalu bersedia membantu wanita cantik dengan rambut indah," kataku

Dia tersenyum padaku, tanpa aku sadari pesananku sudah jadi. 

Saat saya mentraktir wanita itu, dia menatap saya dan berkata," Kamu benar-benar jago menata rambut saya tadi. Apakah Anda seorang penata rambut?" 

" Ini bukan profesiku, tapi aku tahu bagaimana mengatur rambut panjang itu," kataku.

Saat dia menyerahkan kembalian saya, dia berkata," Yah, saya yakin bisa mengatakannya. Aku pernah melihatmu di sini sebelumnya, tapi aku tidak menganggapmu sebagai penata rambut," katanya.

Saya tersenyum lebar dan berkata, "Kita semua memiliki bakat terpendam. Saya mulai bermain dengan rambut wanita ketika saya masih di sekolah menengah, dan saya hanya menikmati kesempatan untuk melakukan apa yang saya bisa."

Saat saya mengantongi uang receh dan memasukkan dompet saya ke dalam saku, dia menatap saya. aku tahu pasti berapa usianya, tetapi dia mungkin hampir berusia dua puluh tahun. Saat saya mengambil nampan saya, dia punya satu pertanyaan terakhir. "Um, apa yang kamu lakukan dengan rambut wanita?"

Sambil memegang nampan teh dan kue keju saya, saya berkata, "Apa saja yang Anda ingin saya lakukan dengannya."

 "Apakah Anda punya kartu nama?" aku mengangguk sebagai tanda iya. "Bisakah Anda memberikan saya satu sebelum Anda pergi? Saya mencari seseorang yang dapat menyarankan apa yang harus saya lakukan dengan rambut saya."

 "aku akan bertemu denganmu lagi," memberinya senyum jaminan.

aku langsung mengambil tempat kosong untuk duduk menikmati jajanan saya ini. kemudian dari tas,  aku mengambil kertas yang memuat jadwal bulan ini. saya lihat saya punya setidaknya tiga janji temu dengan gadis berambut panjang. apa yang aku lakukan di pertemuan itu? aku memuaskan fantasiku sebagai hair fetish dengan kedok menata rambut mereka. aku tidak sembarangan dalam melakukan ini. aku mengusahakan gadis rambut panjang tersebut tidak satu perumahan denganku bisa gawat kalau dia tahuaku seorang hair fetish dan menyebarkan hal memalukan ini ke para tetangga.

sambil bersantai aku memperhatikan lingkungan di sekitar Cafe. aku melihat tidak ada seorangpun di sini kecuali gadis rambut merah tadi dan dua cewek pelayan cafe ini. aku melihat salah satunya ada yang berambut panjang pirang digelung sesuai aturan pegawai di sini. di lubuk hatiku, timbul keinginan untuk melakukan janji temu dengan cewek pirang ini. ingin sekali aku membongkar konde yang menyerupai roti Bagel itu.

hari ini kedua mataku menemukan dua mangsa yang sempurna. pertama, cewek rambut merah yang aku gelung rambutnya tadi kemudian cewek pirang yang sedang bekerja di cafe ini. aku rasa saatnya aku menawarkan jasa penata rambutku ini. tapi yang mana yang harus aku tawarkan? si pirang atau si jahe merah? waktu menunjukan jam 9:00 malam.. aku membawa nampan ke kasir, mendekati si pirang dan menyerahkan kartu namaku. "jika kau butuh penata rambut,kau bisa menghubungi orang ini?"

si petugas pirang itu mengambil kartu itu. "oh terima kasih," kata cewek itu. "jadi pekerjaanmu adalah penata rambut?"

"tidak juga, ini hanya hobi, meluangkan waktu.," kataku. kami berdua berbincang menentukan kapan dan dimana serta gaya rambut yang cocok untuk cewek ini. setelah semua disepakati, aku langsung berjalan meninggalkan Cafe ini. tapi aku melihat cewek berkonde merah masih di cafe ini duduk di sofa, memberi isyarat padaku untuk datang padanya. aku langsung mendatanginya.

"maaf tadi aku mendengar pembicaraanmu dengan pegawai Cafe itu. anyway namaku Karen,"katanya sambil mengulurkan tangan. aku menjabat tangannya, memperkenalkan diriku juga.

"jadi kau benar-benar bisa memotong rambut? tanyanya. aku mengiyakan. "biasanya kau memotong rambut dimana dan kapan?" aku biasanya di rumah pelanggan kapan saja. "kalau begitu, apa kau bisa memotong rambutku sekarang?" perkataan itu membuatku tersentak. 

"ok, aku bisa melakukannya. kebetulan aku tidak ada jadwal lain," kataku. "tapi sebelumnya aku harus minta izin dulu." aku langsung menemui si pegawai pirang tadi, mengatakan soal pembicaraanku dengan Karen.. jelas ini mengejutkannya, tapi beruntung dia mengizinkanku. untungnya sekarang Cafe mau tutup dan suasana sedang sepi.

Saya mengacungkan jempol kepada Karen, bertanya apakah dia masih siap untuk ini, dan dia dengan antusias mengangguk ya. Saya melangkah keluar ke malam musim semi yang hangat, berjalan setengah blok ke mobil saya, membuka bagasi dan mengambil perlengkapan, dan juga mengambil tiga handuk segar,k. Saat saya menutup dan mengunci mobil, saya mulai merasakan kegembiraan mengalir dalam diri saya. Saya tahu bahwa saya akan memiliki malam yang indah melakukan hal yang sangat saya sukai, memotong dan menata rambut wanita.

Aku bergegas kembali ke toko, dan melihat Karen berdiri di konter berbicara dengan si pirang dan Candice. Mereka semua tersenyum saat aku melompat masuk, dan si pirang memberi isyarat padaku ke samping, di mana dia membuka pintu yang akan membawa kami kembali ke kamar mandi dan ruang duduk. Sungguh malam yang luar biasa ini!

Dia menunjukkan kepada kami area lounge terlebih dahulu, jadi saya meletakkan semua perlengkapan saya di atas meja, bersama dengan handuk. Saya memandang Karen dan berkata, "Nah, bagaimana Anda ingin melakukan ini?"

Dia menatap lurus ke belakang dan berkata, "Hei, kaulah penata gaya, katakan padaku."

" Apakah Anda yakin ingin memotong?"

"aku yakin, aku sudah muak dengan jerami yang menggantung di kepalaku ini,"kata Karen. Karen mencabut jepitrambutnya, kemudian dia menggoyangkan kepalanya hingga rambut merah panjangnya tergerai.

 Saya mencuci rambutnya dengan shampo. Butuh waktu lama untuk mengeringkannya. Anda mungkin hanya ingin memotong panjangnya terlebih dahulu, lalu mencucinya dan menyelesaikannya hingga basah, jika itu yang Anda pikirkan.


Saat Karen duduk di kursi, menunggu untuk untuk dieksekusi, aku membuka ritsleting tasku, dan mulai mengeluarkan alat-alat perdagangan rahasia-kecilku, sisir bergigi lebar, sisir rattail, sikat, beberapa pemegang kuncir kuda, beberapa jepit rambut, sampo dan kondisioner dan satu set gunting dengan ukuran berbeda.

"Karen, karena kamu tidak diburu waktu, apakah kamu keberatan jika aku bermain-main dengan rambutmu sebentar? Saya bertanya dengan lembut.

 Oh, tentu, lakukan apapun yang kamu inginkan dengannya. Saya sangat suka orang memainkan rambut saya. Saya tidak pernah bisa membuat pacar saya melakukan apa pun dengannya. Mereka selalu ditunda oleh panjang dan ketebalannya. Hanya satu orang yang akan mencoba menyikatnya. Saat dia berbicara, aku dengan lembut mengibaskan kuncir kudanya, dan juga menggerakkan jariku melalui kunci yang panjang. Rambut ikal di ujungnya indah, tebal dan gemuk, jenis yang Anda suka melingkari jari Anda. Rambutnya sangat bagus, aku benar-benar tidak tahu harus mulai memainkannya dari mana.

 "Pacar saya selalu memberi tahu saya betapa bagusnya rambut saya. Pacar saya juga bilang mereka suka rambut saya, tapi kemudian mereka tidak mau membantu saya. Dan para ahli kecantikan - selalu ingin memotongnya, dan sangat tidak sabar dengan saya ketika saya memberi tahu mereka bahwa saya hanya ingin memangkasnya. Jika saya meminta sampo, mereka menagih saya tambahan $ 15. Hei, itu mengingatkan saya, berapa biaya potong rambut?" Dalam semua kegembiraan, saya lupa bertanya.

 "Tidak perlu. Saya hanya meminta Anda memberi saya apa yang menurut Anda layak bagi saya untuk memotong dan menata rambut Anda," kataku

 "Betulkah? Saya pikir salon akan menagih saya sekitar $ 40 dengan tip untuk melakukan apa yang akan Anda lakukan, dengan sampo dan segalanya," katanya.


Bersambung



2 comments:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.biz ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    ReplyDelete
  2. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete

SALON HAIRJOB